Friday 8 February 2013

Bukti Kesesatan Jama'ah Tabligh

Hingga Saat ini aku masih dibuat bingung pada usaha sejumlah orang yang selalu menjelek-jelekkan pergerakan jamaah yang mengajak orang lain untuk taat pada Alloh Subhanahu Wata 'Ala.

Biasanya Menjelang JORD / Pertemuan Akbar Para Pekerja Dakwah, Ada Oknum-oknum tertentu yang berusaha menyebarkan fitnah tentang jamaah tabligh, Mengatakan Pergerakan Jamaah Tabligh adalah sesat. Sebuah Selebaran ditemukan oleh tanteku yang isinya mengatakan "Hindarkan Saudara Anda, Anak Anda Suami Anda Dari Kesesatan Sekelompok Orang yang sering Menginap di Masjid, namun akhir dari isi selebaran itu mengajak kita untuk membeli sebuah buku tentang kesesatan Jamaah Tabligh.

Orang Yang tidak faham Pada Usaha Dakwah akan merasa ketakutan dan merespon pemberitaan seperti ini secara serius tanpa menyadari bahwa itu adalah doktrin bagaimana supaya Agama tidak masuk kedalam rumah-rumah mereka, Supaya keluarga mereka tidak shalat dan tidak taat pada Alloh, Mereka Yakin tentang fitnah yang beredar di Internet tentang kesesatan jamaah Tabligh.

Tidakkah Mereka Curiga Kalau ini adalah Usaha untuk menjauhkan ummat Islam dari Mengingat Alloh ? Pergerakan Jamaah Tabligh adalah Usaha Atas Agama dan Ishlah Diri untuk mereka yang khuruj fii sabilillah, berusaha mengamalkan Sunnah-sunnah Rosululloh, Seperti Menyempurnakan Amalan-amalan wajib dan amalan-amalan sunnah, dan belajar mengajak orang taat pada Alloh seperti perjuangan Nabi dan Para Sohabatnya.

Jika Usaha atas Agama ini di Hentikan, Maka Siapakah Yang Sesat ? Jamaah Tabligh atau Orang Yang menghentikan Usaha Jamaah Tabligh ?

FIKIRKAN Manakah Bukti Kesesatan Jamaah Tabligh?

Aku Akui Aku Tersesat Oleh Jamaah Tabligh, Aku Tersesat dalam keindahan dan kebahagiaan dekat dengan Robbku, dan Aku Tidak Bisa Keluar dari apa yang mereka anggap kesesatan

Jika Anda Ingin Mengetahui Kebenaran Suatu Hal, Maka Dekatilah Ia, Jangan Hanya Mendengar dan Melihat dari kejauhan tapi dekatilah ia agar engkau tau kebenarannya. Wallohu A'lam


32 comments:

  1. bagaimana mungkin kita mengikuti suatu ajaran yang mana ajaran tersebut bertentangan dengan sunnah dan manhaj slafusshaleh

    ReplyDelete
  2. biasanya yang buat komentar seperti ini adalah orang salafi,yang ngajinya gak mateng.dia sukanya berprasangka buruk kepada orang lain yang belum atau gak ngaji di Salafi,keliru lagi,.... wahai orang yang suka menghujat kami tak akan terpengaruh dengan anda ,Cukuplah Allah sebagai pelindung kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bos, gimana Allah mau jadi Pelindung kamu kalo AQIDAH orang2 JT itu salah ?
      Aqidah koq cuman Aqidah Rububiyah aja ?
      trus koq TAblighi Taklid nya sm bos JT yg bernama Muhamad ilyas yg di India itu ?
      sebaiknya TAKLID hanya kepada Rasulullah SAW sehingga Allah yg akan menjadi pelindung bagi mu nanti..
      semoga dapat Hidayah yg bener ya boss..

      Delete
    2. Pak Ardhsk, seperti yg sering kita dengar bahwa Ulama itu adalah pewaris nabi dan Nabi juga berpesan ikutilah sunnahku dan khulafaur rasyidin. yang mana secara turun temurun ke tabiin watabiin hingga ke ulama2. Makanya dalam menuntut ilmu harus ada sanadnya, kalo langsung ke Rasulullah SAW bapak dapet taklidnya dari mana? apakah sudah hidup dijaman Rasulullah? Wallahu a'lam bisshawab

      Delete
  3. semateng apa sih orang-orang jama'ah tabligh, yang belasan tahun ngaji di temboro sampai ke pakistan aja gak faham bagaimana cara sholatnya nabi...?

    ReplyDelete
  4. **1.Perlu Antum Ketahui Semua Rasul memulai dakwah mereka kepada kaumnya dengan tauhid Uluhiyyah, agar kaum mereka beribadah dengan benar hanya kepada Allah Subahanahu wa Ta’ala saja.

    “Tidak ada sesembahan yang berhak di ibadahi dengan benar kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala.”

    “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” [Adz-Dzaariyaat: 56]

    “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada tiap-tiap ummat (untuk menyerukan): ‘Beribadahlah kepada Allah (saja), dan jauhilah Thagut itu...’” [An-Nahl: 36]

    “Lalu Kami utus kepada mereka, seorang Rasul dari kalangan mereka sendiri (yang berkata): ‘Sembahlah Allah olehmu sekalian, sekali-kali tidak ada sesembahan yang haq selain-Nya. Maka, mengapa kamu tidak bertaqwa (kepada-Nya)?’” [Al-Mukminuun: 32]

    Sebenarnya orang-orang musyrik kafir Quraisy mengakui (Mengenal Tauhid Rububiyyah)bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah satu-satunya Rabb, Pencipta,Yang di tangan-Nya kekuasaan segala sesuatu. Mereka juga mengakui bahwa hanya Dia-lah yang dapat melindungi dan tidak ada yang dapat melindungi dari adzab-Nya. kita lihat Dalilnya :)

    “Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?” Maka mereka akan menjawab: “Allah.” Maka katakanlah “Mengapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya?” (QS. Yunus: 31).

    “Katakanlah: “Kepunyaan siapakah bumi ini, dan semua yang ada padanya, jika kamu mengetahui?” Mereka akan menjawab: “Kepunyaan Allah.” Katakanlah: “Maka apakah kamu tidak ingat?” Katakanlah: “Siapakah Yang Empunya langit yang tujuh dan Yang Empunya ‘Arsy yang besar?” Mereka akan menjawab: “Kepunyaan Allah.” Katakanlah: “Maka apakah kamu tidak bertakwa?” Katakanlah: “Siapakah yang di tangan-Nya berada kekuasaan atas segala sesuatu sedang Dia melindungi, tetapi tidak ada yang dapat dilindungi dari (azab)-Nya, jika kamu mengetahui?” Mereka akan menjawab: “Kepunyaan Allah.” Katakanlah: “(Kalau demikian), maka dari jalan manakah kamu ditipu?”.” (QS. Al Mu’minun: 84-89). Dan masih banyak ayat yang mulia yang menunjukkan demikian.

    ini bukti Dalil Alqur'an Bahwa Abu lahab Cs mengenal TAUHID RUBUBIYAH tetapi Mereka Tidak mau mengesakan Allah ta"ala dalam TAUHID ULUHIYAH (tauhid Ibadah) makanya sesembahan orang2 musrik itu banyak ada Berhala La"ta...Uzza..dll..dan masalah inilah yg diperangi oleh rosul :)

    Syubhat dari Jemaah Tabligh adalah Berdakwah hanya Kepada Kebesaran ALLAH saja (baca TAUHID RUBBUBIYAH) dakwah ini bukan dakwah prioritas Para nabi dan rosul orang nasrani dan orang yahudi jaman sekarang juga Mengenal Tauhid ini :)

    Antum pasti belajar Nafi isbat yg merupakan Rukun Tauhid
    nafi = mengeluarkan Keyakinan didalam hati kita Kepada Mahluk
    Itsbat = memasukan Keyakinan ke dalam hati kita hanya kepada Allah (ini versi jemaah tabligh)

    yang benar adalah
    An-Nafyu (peniadaan) = tidak ada yg patut disembah dgn benar kecuali Allah
    Itsbat (penetapan) = menetapkan bahwa tidak ada yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah

    jemaah tabligh hanya mengajak umat hanya dalam tauhid Rububiah saja?? tidak mengajarkan kepada umat Tauhid ULLUHIYAH,dan Tauhid Asma Wa shifat
    konsekwensi TAUHID yg musti kita Jaga adalah
    1.TAUHID RUBUBIYAH
    2.TAUHID ULLUHIYAH
    3.TAUHID Asma wa shifat





















    ReplyDelete
  5. **2. Jemaah Tabligh tidak menyatukan/mengajarkan aqidah yg benar sesuai Al qur'an dan sunnah
    Makanya Berbagai macam Aqidah dari setiap individunya ada yg Assyariah Muturidiyah dan berbagai macam varian thoriqoh sufi

    **3.Mengutamakan Berdakwah(Fardlu kifayah) mengabaikan Mencari Ilmu(Fardlu ain)
    (kaedahnya Mustinya di balik mendahulukan yg Fardlu ain dari pada Fardlu kifayah)

    **4.Mengajak Umat Kepada Bid'ah (Pada hakikatnya JEMAAH TABLIGH tidak Taklid Pada Rosulluloh tapi Taklid kepada Syeik Muhamad Ilyas dan syeik yg lainya berupa arahan-arahan dalam berdakwah??

    Waallohua"alam

    ana berkecimpung di jemaah tabligh -+3 tahun

    Alhamdulillah Berkat Taufiq Hidayah dari Allah Ta'ala ana telah mengenal Manhaj salafush shaleh
    yg mengikuti Al qura'n dan sunnah menurut pemahaman salafush ummah..semoga Allah Ta'ala selalu menjaga ana dan antum semua amin

    ana mohon maaf apabila ada perkataan ana yg mengingung hati antum semua
    ana hanya menyampaikan pengalaman ana yg ana ketahui :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaap bro.. Semoga Allah makin membuka kan pintu Hidayah buat Anda dan sekeluarga,, Pegangan kita hanya Al-Quran dan Sunnah yg murni dari Rasulullah SAW.

      BTW, yg nulis artikel diatas udah jelas2 dia ngaku SESAT, menurut gw sih jarang lho ada orang SESAT berani ngaku Sesat,,, Wahahahaa..
      smoga Allah memberi HIDAYAH juga kepada dia..
      Aamiin ya Allah.

      Delete
    2. gw berdoa smoga lu di kasih kebenaran sama allah!!!

      Delete
    3. haduuuuuuh,,,sudahlah kalau memang WAHABI ya WAHABI yang benar ga usah debat sana sini, WAHABI di Indonesia ini loh banyak ngaji dari Radio, Selebaran, Brosur, Leaflet...sama aja NGAJI kayak KENTUT, ada suara tidak ada wujud nya, WAHABI itu ngaji nya karena ada sumbangan DANA, Bantuan sana sini, sudahlah,,,gak usah banyak DEBAT..lihat tuh SYAIKh 2 di MEKAH,,,nurut nya ama KERAJAAN bukan menyempurnakan TAAT...SALUUUUT.....

      Delete
  6. Saya mau tanya pada kalian semua,,dimanakah letaknya Allah swt,dan siapakah yang bertajali pada seluruh alam semesta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Janganlah engkau menanya dan memikirkan dimana Allah krn akan menuju kepintu kesesatan krn tdk terjangkau dg akalmu yg kecil, tapi pikirkanlah kebesaranNya

      Delete
  7. Sebagus apapun AKHLAK nya para Tablighi, tapi kalo AQIDAH nya cuma AQIDAH RUBUBIYAH ya sama aja kayak ABU JAHAL, yg jelas2 mokad dlm kesesatan.

    Denger2 bos besar nya JT itu Muhamad ilyas ya yg katanya nyuruh2 orang keluyuran nyebar-nyebar bid'ah kemana-mana ?? Wadduuuh ampun DJ...
    Rasullulah dan para Sahabat gak pernah nyuruh seperti itu koq mereka ngaku-ngaku mengikuti Sunnah Rasul ? Dalil nya mana ya ?

    oiya Dalil shahih dari Al-Quran dan Hadits nya untuk KHURUJ GAK ADA tapi malah JT bikin2 aturan2 sendiri dalam berdakwah ? 3 hari, 4 bulan dll,, aneh bin bingung gw bro sm JT ini..
    soalnya Rasulullah SAW gak pernah gitu,,

    TAPI syukurlah yg bikin Artikel ini udah jelas2 ngaku SESAT,
    jarang lho ada orang SESAT berani ngaku SESAT, salut dah gw sm dia.. wkwkwkkk..

    Semoga Allah membuka PINTU HIDAYAH buat dia biar gak ngikutin om Muhammad ilyas lagi yg udah dinyatakan SESAT oleh para ulama.
    BTW,, kabarnya orang JT disuruh thawaf di kuburan bos nya di India ya ?? waddduhh gawat nih bro, setau gw THAWAF itu di Ka'bah di Mekkah koq JT berubah ya tempat THAWAF nya..?? makin bingung gw boss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAHABI.....sama dengan KULI, JONGOS kerajaan MEKAH, lanjutkan Brooooh...

      Delete
    2. Semoga ALLOH membuka pintu hidayah kepada jongos Tametiger..Aamin yaa Rob..

      Delete
    3. Semoga ALLOH membuka pintu hidayah kepada jongos Tametiger..Aamin yaa Rob..

      Delete
    4. Pak ardhsk tametiger, cuma bisa komentar doang. Yg bener kalo iman, ilmu dan amal bener ga seperti ini cara bicaranya

      Delete
  8. Masihkah kalian katakan ini fitnah.....??????
    Kesesatan JT dalam Aqidah dan Para Tokoh2nya
    Kitab referensi utama JT adalah Tablighi Nishab atau Fadhail A’mal karya Muhammad Zakariya Al-Kandahlawi, merupakan kitab yang penuh dengan kesyirikan, bid’ah, dan khurafat. Di antara sekian banyak kesesatan mereka dalam masalah aqidah adalah :

    1. Keyakinan tentang wihdatul wujud (bahwa Allah menyatu dengan alam ini). (Lihat kitab Tablighi Nishab, 2/407, bab Fadhail Shadaqat, cet. Idarah Nasyriyat Islam Urdu Bazar, Lahore).

    2. Sikap berlebihan terhadap orang-orang shalih dan keyakinan bahwa mereka mengetahui ilmu ghaib. (Lihat Fadhail A’mal, bab Fadhail Dzikir, hal. 468-469, dan hal. 540-541, cet. Kutub Khanat Faidhi, Lahore).

    3. Tawassul kepada Nabi (setelah wafatnya) dan juga kepada selainnya, serta berlebihannya mereka dalam hal ini. (Lihat Fadhail A’mal, bab Shalat, hal. 345, dan juga bab Fadhail Dzikir, hal. 481-482, cet. Kutub Khanat Faidhi, Lahore).

    4. Keyakinan bahwa para syaikh sufi dapat menganugerahkan berkah dan ilmu laduni (lihat Fadhail A’mal, bab Fadhail Qur’an, hal. 202- 203, cet. Kutub Khanat Faidhi, Lahore).

    5. Keyakinan bahwa seseorang bisa mempunyai ilmu kasyaf, yakni bisa menyingkap segala sesuatu dari perkara ghaib atau batin. (Lihat Fadhail A’mal, bab Dzikir, hal. 540- 541, cet. Kutub Khanat Faidhi, Lahore).

    6. Hidayah dan keselamatan hanya bisa diraih dengan mengikuti tarekat Rasyid Ahmad Al-Kanhuhi (lihat Shaqalatil Qulub, hal. 190). Oleh karena itu, Muhammad Ilyas sang pendiri Jamaah Tabligh telah membai’atnya di atas tarekat Jisytiyyah pada tahun 1314 H, bahkan terkadang ia bangun malam semata-mata untuk melihat wajah syaikhnya tersebut. (Kitab Sawanih Muhammad Yusuf, hal. 143, dinukil dari Jama’atut Tabligh Mafahim Yajibu An Tushahhah, hal. 2).

    7. Saling berbai’at terhadap pimpinan mereka di atas empat tarekat sufi: Jisytiyyah, Naqsyabandiyyah, Qadiriyyah, dan Sahruwardiyyah. (Ad-Da’wah fi Jaziratil ‘Arab, karya Asy-Syaikh Sa’ad Al-Hushain, hal. 9-10, dinukil dari Jama’atut Tabligh Mafahim Yajibu An Tushahhah, hal. 12).

    8. Keyakinan tentang keluarnya tangan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dari kubur beliau untuk berjabat tangan dengan Asy-Syaikh Ahmad Ar-Rifa’i. (Fadhail A’mal, bab Fadhail Ash-Shalati ‘alan Nabi, hal. 19, cet. Idarah Isya’at Diyanat Anarkli, Lahore).
    9. Kebenaran suatu kaidah, bahwasanya segala sesuatu yang menyebabkan permusuhan, perpecahan, atau perselisihan -walaupun ia benar- maka harus dibuang sejauh-jauhnya dari manhaj Jamaah. (Al-Quthbiyyah Hiyal Fitnah Fa’rifuha, hal. 10).

    10. Keharusan untuk bertaqlid (lihat Dzikir Wa I’tikaf Key Ahmiyat, karya Muhammad Zakaria Al-Kandahlawi, hal. 94, dinukil dari Jama’atut Tabligh ‘Aqaiduha wa Ta’rifuha, hal. 70).

    11. Banyaknya cerita-cerita khurafat dan hadits-hadits lemah/ palsu di dalam kitab Fadhail A’mal mereka, di antaranya apa yang disebutkan oleh Asy-Syaikh Hasan Janahi dalam kitabnya Jama’atut Tabligh Mafahim Yajibu An Tushahhah, hal. 46-47 dan hal. 50-52. Bahkan cerita-cerita khurafat dan hadits-hadits palsu inilah yang mereka jadikan sebagai bahan utama untuk berdakwah. Wallahul Musta’an.

    ReplyDelete
  9. Saya mewakili jamaah tabligh (padahal jamaah ini gak ada namanya) mengucapkan kepada kalian semua :
    "Ya sudah itu baru sedikit kesalaan kami yang kalian tahu, yang kalian gak tahu masih lebih banyak lagi. Doakan kami para pendosa ini. ssst antum yang menang OK." :)

    Saya sayang kepada antum semua, karena antum adalah saudara saya :)

    ReplyDelete
  10. Semoga Allaah kekalkan iman Islam dalam hati kita, seluruh keluarga kita dan saudara-saudara kita, HIDUP DALAM DAKWAH, DAKWAH SAMPAI MATI, MATI DALAM DAKWAH

    ReplyDelete
  11. Jamaah tabligh udah bubar.. sampe selesai tontonnya ya... ��
    Tonton "TERNYATA Jamaah Tabligh SUDAH BUBAR" di YouTube - https://www.youtube.com/watch?v=zE0BiMfNfSE&feature=youtube_gdata_player

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar udah pada bubar,,BUBAR KE SELURUH ALAM AJAK UMAT TAAT MA ALLAH SWT.

      Delete
  12. saya pernah Ikut jamaah Tabliqh sejak dari SD hingga Saat ini tapi ane masih bingung tentang Jama'ah tabliqh itu apa? tapi kenapa org jama'ah tabliqh selalu pake Kitab Fadhillah amal? kenapa ngga pake al-qur'an dan Hadist? apakah pedomannya fadhillah amal?
    dan saya pernah mengajak seorang JT untuk Umroh...
    saya nanya kepada beliau...
    "seandainya kalo disuruh milih 2 pilihan"
    Umroh atau Ke IPB(India Pakistan Bangladesh) Lalu dia menjawab begini "lebih baik saya Ke IPB dari pada Umroh"
    ampe sekarangpun saya bingung kenapa dia lebih memilih ke IPB dibanding ke mekkah?? apakah JT kiblatnya di IPB?

    mohon Jawabannya Para Master JT:-)
    sekedar bertanya;-) terimakasih...

    ReplyDelete
  13. Huuuusssttt.....Yg terbaik adalah yang paling bertakwa. Oke

    ReplyDelete
  14. emang benar yah pengikut JT rata2 pake clena ngatung trus ukuran gombrang,,,
    ane suka lait tuh di transport umum,,,ane kira tu anak salafi ternyata bukan tapi pengikut JT atau Jaulah

    Bener gk?

    ReplyDelete
  15. saya pernah di JT. Udah ikut khuruj fisabilillah, Sudah pelajari enam sifat, sudah ikut musyawarah, sudah ke markas, sudah hampir semuanya, selain ke IPB (India Pakistan Bangladesh).

    Tapi sampai saat saya keluar, saya gak pernah tahu, apa itu sunnah? Apa itu hadits shahih dan dhoif, bagaimana membedakannya? kenapa harus begini dan begitu.

    Yang terjadi di JT adalah, doktrinase. Kita terkurung di dalam satu kandang besar yang bernama khuruj fiitabligh (keluar/berdakwah di jalan jemaah tabgligh). JT memanggil orang ke mesjid, memberinya wejangan tentang nikmatnya islam, tapi tidak membekali dengan ilmu. JT memompa semangat berdakwah kepada rekrutan barunya dengan satu tujuan : IPB. Bukan mengajak untuk menyembah Allah.

    Sering banget JT nangis membaca Alquran, ini seharusnya wajar, malah baik karena disunnahkan. Tetapi, menangislah membaca kitabullah karena takut, terpeseona, sedih, takjub atau gentar dengan maknanya, bukan nangis karena harus nangis. JT nangis membaca kitabullah meskipun tidak tahu arti ayat yang dibacanya, nangis karena apa itu?? jadi mirip artis.

    Tidak ada ilmu dalam JT. Lihat saja, kalau keluar rombongan, anggap saja 15 orang, perhatikan berapa banyak yang cara shalatnya sama. Nyaris tidak ada. Itu karena setiap gerakan mereka tidak dilandasi atas sunnah.

    JT menghapal hadits. Sayangnya, dia gak mau tahu haditsnya dhioif, palsu atau shahih. Hadits yang dihapalpun, yang menyangkut usaha dakwah (katanya) mereka.

    JT mengutip QS 3:110 "Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah." Maaf saja, itu bukan untuk umat yang sesat. Bukankah mengatakan suatu hal atas nama rasulullah padahal bukan darinya (hadits palsu), akan duduk diapi neraka? QS 3:110 hanya untuk orang yang melaksanakan sunnah, mengamalkan Alquran dan hadits shahih.

    Jangan terpedaya dengan ucapan syekh dan ulama2 yang mengaku ahlussunnah. Seluruh ucapan syekh dan ulama tentang Islam adalah NOL BESAR, karena kalaupun kebenaran yang disampaikannya, merupakan kebenaran dari Alquran dan haidts shahih, bukan kebenaran yang mereka buat2. syekh dan ulmana hanya menyempaikan Islam sesuai yang mereka pelajari dari Alquran dan hadits. Yang memiliki kebenaran sejati itu hanya Alquran dan hadits. Jangan menghamba kepada syekhmu, suatu saat dia juga akan dihisab, sedangkan dia jgua tak luput dari kesalahan.

    semoga JT mendapat hidayah Allah dan segera kembali ke jalan yang benar. Karena semua muslim bersaudara.

    ReplyDelete
  16. Kalo saya udah ngikutin JT sejak tahun 92 dan pernah ngobrol dan ketemu sama orang2 yg bilang sesat seperti yg koment di atas dgn berbagai macam dalil namun kembali lagi, walaupun tidak istiqomah ikut programnya tapi dari keyakinan setelah mengikuti dan bergabung dgn macam2 yg namanya seperti Salafi ini dsb tapi tetep hati gak pernah keliru. Justru orang2 yang dulu kommit di tahun 2000an setelah beberapa tahun lari dari jalur dan pernah juga ada bertemu dengan orang Salafi juga tahun 2005an namun orang ini sepertinya wara' (dari pembicaraanya dalam dan tidak seperti rekan2 yg koment di atas) mengakui bahwa JT itu bener namun karena beliau konsen dalam ibadah sehingga tidak di JT lagi dan di Salafi namun tidak membeberkan ini sesat itu sesat. Di tahun 2009an juga pernah heboh juga seperti ini sampai sekarang. Sudah dijelaskan bahwa yg mulia disisi Allah itu adalah yg paling taqwa bukan yg paling benar. Dari alkisah bahwa seorang hamba belum tentu masuk surga karena ibadah dan ilmunya melainkan kasih sayang Allah. yg benar itu datangnya dari Allah

    ReplyDelete
  17. Ya Allah, Satukan Ummat Ya Allah, Satukan Islam, Menangkan Islam Ya Rabb. AMIIIN

    ReplyDelete
  18. Orang orang yang sering menjelekan jamaah tablig itu karena mereka tidak mampu untuk keluar, karena lemahnya iman di Alquran banyak tentang ayat ayat yg menyuruh berdakwah, saya sering dengarkan kajian salafi tapi yang sya dapat hanya dengar dan mudahnya sering membidahkan orang makanya saya tidak ikut lagi, untuk menambah semangat beriman dalam hati dan berqurban belajar berdakwah mengikuti sunah nabi, banyak yg dikatan diatas itu oleh saudara saydara kita salafi tidak benar makannya antum masuk menjadi pendakwah belajar berdakwah mengajak umat taat kepada Allah
    karena anda tidak tahu yang tawah diquburan itu bukan orang islam tablig tawahnya orang tablig itu ya kemekah, dan klo disuruh pilih ke IPB atau umroh sementara pilih ke IPB karena dengan uang 10 Jt sudah bisa PP nizamuddin indonesia belajar berdakwah kesana supaya lebih mantap menambah keimanan baru nanti setelah itu pergi Umroh yang memerlukan biaya 25 jutaan agar saat melaksanakan Umroh semangat untuk ibadahnya dan harapannya mendapatkan pahala mabrur

    ReplyDelete
  19. jangan merasa paling benar. dah itu aja. selama niatnya bagus, tujuanya bagus gak syirik, gk memecah belah ikutin.
    sy penyusup :P. pernah ikut di pengajian PKS atau IM, kemudian Ke JT, NU, Salaf semuanya baik. cuman memang ada beberapa orang racun, yg merasa paling benar disetiap pengajian dan menyalahkan pengajian lain. wajar. saran sy ikutn semuanya. selama gak syirik, dan sepemahan dengan kita dan gak memecah belah. kl uda memecah belah tinggalin. apalagi merasa plg benar. itu sifatnya siapa??. MERASA PALING

    ReplyDelete
  20. Kita saling doakan aja,jika memang JT ada salah,jika JT kumpul tolong samperin. Nasihati dengan baik,setau saya JT tujuan utamanya bukan berdakwah tapi ishlahunnafsi. Jangan nodai agama islam ini dengan perpecahan.jika ada kesalahan di suatu golongan ajak kumpul dan bicarakan dengan baik baik. Islam agama damai

    ReplyDelete