Sunday 10 February 2013

Rukun Islam Dan Penyakit ?

Teringat ketika saya ikut pertama kali Jamaah Tabligh, waktu itu saya di Bayan Hidayah oleh Ust Ade dari Ciawi, Pager Ageung, Tasikmalaya. (kalo tidak salah)
Beliau berbicara banyak dalam bahan hidayah tersebut, dan salah satu yang paling saya ingat adalah tentang rukun islam dan penyakit-penyakit hati.



pertama saya ingin berterima kasih kepada beliau atas ilmunya yang semoga beliau di sehatkan selalu supaya bisa mengajari orang-orang seperti saya ini. dan kedua saya ingin membagikannya kepada teman-teman semua agar ilmu ini bisa terus mengalir sampai akhir zaman. baiklah mari kita mulai :

Manusia dibuat dari bahan Api ,Air, tanah dan Angin


Api menjadikan manusia sombong, lihatlah api apabila dinyalakan tak pernah mengarah kebawah tetapi selalu mengarah keatas.

Air mempunyai sifat selalu mengikut bentuk wadah jadi sesuai nafsu saja dan ikut suasana yang penting enjoy

Angin masuk kemana saja walaupun kecil, berkelok dsb inilah simbul riya dimana saja ingin tampil mengatakan sayalah yang buat, kalau tak ada saya tak jadi..dsb

Tanah selalu menelan apa saja yang ada diatasnya dan tak pernah mengeluarkan isinya. inilah simbol bakhil

Maka Rukun Islam telah menghapus semuanya jika diamalkan dengan benar.

Sholat hilangkan takabur 
Zakat hilangkan Bakhil 
Shaum hilangkan Nafsu dan Rakus 
Haji hilangkan kepemilikan/ Riya’

Semoga bermanfaat, jika ingin di sebarkan silahkan semoga sampai manfaatnya kepada saya dan orang yang mengajari saya dan orang-orang yang mengajari pengajar saya, dan ini sampai kepada nabi Muhammad saw. saya akan senang jika ini di sebar dan banyak yang ambil manfaatnya, karena ilmu adalah milik Allah.

0 comments:

Post a Comment